translate

English French Japanese Arabic Chinese Simplified

Masukkan email untuk berlangganan:

Blog Archive

fblike

balacinema

Balaguris89

IDIonline

Membership P2KB IDI

widgeonline dan amungonline kirteng

bg banner dan widgeopr

networkedblogs

iklan adsensecamp

Prader-Willi Syndrome




Prader-Willi Syndrome (disingkat: PWS ) adalah gangguan kronis genetik yang cukup langka. Penyakit ini termasuk langka karena Prader-Willi Syndrome hanya ditemukan 1 di antara 10.000 dan 1 di antara 25.000 dalam setiap kelahiran baru.
Penyakit ini pertama kali dikenali tahun 1956 dengan gejala yang cukup bervariasi. Beberapa gejala yang paling umum adalah kelemahan otot dan nafsu makan unsatisfiable (ketagihan makanan), mengarah ke obesitas.
Gejala lain dan karakteristik termasuk masalah perilaku, sulit mengungkapkan sesuatu, jenis gangguan OCD, statures pendek, perkembangan seksual yang tidak lengkap, dan masih banyak lagi.
Dokter Alexis Labhart, Andrea Prader dan Heinrich Willi adalah orang yang pertama kali mengenali Prader-Willi Syndrome. Dua orang terakhir ini yang namanya digunakan untuk mengidentifikasi syndrome genetika ini. Meskipun tergolong penyakit langka tetapi masih banyak yang belum diketahui oleh para ahli medis mengenai penyakit ini.


Beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dapat dijadikan referensi buat Anda ketika menghadapi penyakit ini adalah;

1. Berkonsultasi dengan Psikiater Anak.
Karena PWS termasuk penyakit langka dan jarang terdeteksi, sebaiknya penderita atau orang tua penderita berkonsultasi dengan para ahli psikiater. Persiapkan hal-hal apa yang harus dicari dalam konsultasi dan bagaimana mempersiapkan untuk konsultasi agar mendapatkan hasil maksimal.
Termasuk di dalamnya ada terapi perilaku yang harus diawasi oleh ahlinya dengan ketat.

2. Food Security.
Perhatikan pola makan yang sehat bagi anak-anak dengan PWS (diet ketat). Yang perlu dilakukan adalah memahami prinsip-prinsip dasar yang sangat membantu dalam menjaga berat badan baik dan kontrol perilaku anak-anak dengan PWS.
Cara kontrol makanan ini bisa berupa penguncian pada lemari makanan atau lemari es, dimana di sini dimaksudkan untuk membatasi akses mendapat makanan.




Untuk Info lebih lanjut silahkan klik salah satu tombol di bawah ini:



Artikel Lainnya